ROTARY COAL DRY CLEANING

Berdasarkan dampak lingkungan oleh emisi gas buang dari penggunaan batubara, dan tidak terhindarinya pemanfaatan batubara untuk memenuhi kebutuhan energi yang semakin meningkat, penerapan teknologi pengurangan emisi polutan dari penggunaan batubara tersebut perlu dipertimbangkan.

Teknologi tersebut biasa disebut sebagai teknologi-teknologi batubara bersih atau Clean Coal Technologies (CCT). Teknologi tersebut dapat diklasifikasikan berdasarkan tingkat proses produksi energi pada saat penerapannya, yang meliputi teknologi-teknologi : precombustion; combustion; dan post-combustion; serta coal conversion.

Dalam precombustion technologies, sulfur dan semua kotoran bahan pencemar dibuang sebelum batubara dibakar. Pada combustion technologies, tehnik-tehnik yang menerapkan pencegahan terjadinya emisi polutan dalam boiler, dryer atau kiln ketika sedang terjadinya proses pembakaran. Sementara itu postcombustion technologies, gas buang yang ke luar dari boiler diberi perlakuan untuk dikurangi kandungan polutannya. Terahir, coal conversion, yaitu pengubahan batubara ke dalam bentuk gas atau cair yang dapat dibersihkan dan dipergunakan sebagai bahan bakar.

Perlengkapan yang mendukung sistem ini adalah :

1. Pulverizer coal burner unit

2. Coal handling unit
    a. Hopper
    b. Belt conveyor feeder
    c. Belt Conveyor input

Comments